Kulit Kering (Xerosis)

Kulit Kering (Xerosis) – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda, dan salah satu jenis kulit yang sering dimiliki ialah jenis kulit kering. kulit kering atau dalam istilah lain dikenal dengan Xerosis, adalah kondisi dimana kulit kurang mendapatkan cairan. kulit kering akan terlihat tidak bagus, sebab terlebih pada wajah, ketika menggunakan make up dalam kondisi kulit yang kering maka make up atau bedak akan sulit untuk menyerap sehingga hasilnya akan kurang bagus terlihat. kulit yang paling sering kering ada di bagian yang terbuka, seperti wajah, kaki dan tangan yang sering terpapar udara luar dan panas juga. kulit kering juga ditandai dengan warna putih ketika di gores dengan kuku, sehingga akan terlihat tidak bagus. kondisi ini sebenarnya tidak terlalu serius, tetapi untuk sebagian wanita sangat mengganggu. kondisi ini bisa terjadi karena memang pada dasarnya memiliki kulit kering, karena faktor lingkungan atau pun faktor lainnya. maka dari itu kenali dengan baik jenis kulit yang di miliki sehingga bisa diatasi.

kulitkeringgggg

Penyebab Kulit Kering (Xerosis)

Kulit kering (Xerosis) bisa di miliki oleh siapa pun, baik wanita atau pun pria mengalami kulit kering. ada yang mengalami kulit kering sejak lama, dan ada juga yang mengalami perubahan jenis kulit jadi memiliki kulit kering hanya pada kondisi tertentu saja. maka dari itu kenali penyebab kulit kering (Xerosis) sehingga dapat merawat kulit dengan baik. dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab atau pun pemicu kulit kering :

  • Kurang minum

Kulit kering (Xerosis) bisa dimiliki oleh siapa pun, dan salah satu faktor yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan tidak bagus ialah cairan tubuh yang kurang. sebagian besar tubuh terdiri dari air, karena itu peran air sangat lah penting. efek dari kurang cairan atau kurang minum ada banyak, selain menyebabkan pusing kepala sebab peredaran darah tidak berjalan dengan baik akibat kurang minum, efek lainnya bisa menyebabkan kulit menjadi kering. dikarenakan kulit juga membutuhkan cairan juga, maka dari itu akibat kurang minum akan mengalami penurunan kelembaban kulit.

  • Genetik

Jenis kulit yang dimiliki oleh setiap orang berbeda beda, ada yang mengalami karena faktor genetik sehingga kondisi kulit yang kering memang di miliki sejak kecil. faktor genetik dari keluarga yang memang kondisi kulitnya kering maka untuk turunan selanjutnya pun bisa mengalami hal yang sama. untuk itu dibutuhkan perawatan agar tidak mengalami kulit kering juga.

  • Menggosok kulit

Faktor penyebab kulit kering (Xerosis) bisa dikarenakan oleh kebisaan menggosok kulit terlalu sering. menggosok kulit ketika mandi memang sering dilakukan oleh banyak orang sebab cara seperti ini akan membantu sel kulit mati atau kotoran terangkat sehingga kulit menjadi lebih bersih. tetapi tidak baik jika dilakukan terlalu sering dan di gosok begitu keras sebab menggosok kulit pun bisa mengurangi kelembaban pada kulit. begitu pun dengan menggosok tubuh dengan handuk setelah mandi. sebaiknya di biarkan menyerap dan di gosok perlahan.

  • Usia

Usia yang semakin bertambah tua biasanya akan kendur, dan keadaan ini disebabkan oleh penuaan. sebab tingkat kelembaban kulit akan berkurang juga ketika usia semakin bertambah, sehingga keelastisan kulit akan berkurang maka dari kulit perlahan lahan akan mengendur. jadi ketika usia semakin bertambah sangat wajar apabila mengalami kulit kendur karena kulit kering (Xerosis) yang di miliki.

  • Efek produk

Kulit kering (Xerosis) bisa di miliki karena disebabkan oleh efek dari produk yang digunakan. karena tidak semua jenis kulit cocok dengan produk yang digunakan, ada ada berbagai macam efek samping dari produk yang digunakan. kulit kering (Xerosis) bisa terjadi karena make up yang digunakan kurang cocok, atau pun dikarenakan oleh sabun yang digunakan. sehingga setelah beberapa kali menggunakan produk tersebut maka kulit kering di miliki.

  • Kondisi cuaca

Kulit yang kering juga bisa terjadi di saat kondisi tertentu saja, seperti di saat cuaca yang terlalu dingin atau pun di saat terlalu panas. maka dari itu faktor cuaca mempengaruhi kelembaban kulit.

  • Sering Mandi Uap

Efek sering mandi uap pun juga bisa menyebabkan kulit kering (Xerosis) dikarenakan suhu panas yang terkena kulit sehingga kelembaban bisa berkurang.

  • Gangguan kesehatan

Kulit kering (Xerosis) bisa di miliki karena gangguan kesehatan tertentu, karena kelenjar tiroid kurang berfungsi dengan baik menjadi salah satu pemicunya.

Mengatasi Kulit Kering (Xerosis)

Selain kurang baik di lihat, kondisi kulit yang kering juga akan merasa tidak nyaman,pasti akan merasakan kondisi kulit yang kering. maka dari itu bisa mengatasi kulit kering seperti berikut :

  • Minum cukup air mineral agar tidak dehidrasi salah satu cara untuk mengatasi kulit kering (Xerosis) yang sangat mudah dilakukan.
  • Sebaiknya hindari penggunaan air hangat untuk mandi, agar mengatasi kulit kering (Xerosis).
  • Makan buah buahan dan sayuran akan menyehatkan kulit dan mengatasi kulit kering (Xerosis).
  • Gunakan sabun mandi yang bisa melembabkan kulit sehingga kelembaban kulit kembali normal.
  • Body lotion juga juga bisa digunakan setelah mandi, dan di saat cuaca panas dan dingin. (By:RM)

Kulit Kering (Xerosis)


=====================================

>>> Pemutih Wajah Alami Untuk Membantu Memutihkan Kulit Wajah, Flek Hitam & Bekas Jerawat Secara Alami, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================



=====================================

>>> Cream Pemutih Badan Untuk Memutihkan Badan Atau Tubuh, Ketiak, Selangkangan dan Bagian Kehitaman Pada Tubuh, Produk Herbal, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Kulit Kering and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.